Cara Membedakan Ponsel Xiaomi KW Palsu dan Asli

Posted on

Advertisement
Ponsel Xiaomi KW

Advertisement
membedakan Ponsel Xiaomi KW palsu dan yang asli

Ponsel Xiaomi KW – Biasanya, barang elektronik yang datangnya dari china selalu dicap sebagai barang berkualitas rendah yang dibuat dengan asal-asalan. Namun lain halnya dengan Xiaomi, vendor perangkat selular asal negeri china, yang menawarkan barang barang berkualitas dengan harga yang jauh lebih mudah daripada produk serupa.

Hal inilah yang mungkin membuat orang-orang ingin meniru kesuksesannya dengan membuat ponsel Xiaomi KW. Ponsel ini mirip sekali dengan ponsel aslinya. Memang sebenarnya ada beberapa perbedaan minor antara kedua produk. Namun, jika sepintas diperhatikan, apalagi jika kurang teliti, maka akan sulit sekali ditemukan perbedaannya.

Nah, sekarang masalahnya, bagaimana menentukan yang mana yang ponsel KW dan mana yang bukan? Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengantisipasinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh situs resmi Xiaomi. Sobat hanya perlu mengakses situs jd.mi.com lalu download aplikasi Androidnya dari halaman tersebut. Setelah diinstal, jalankan saja aplikasi tersebut maka aplikasi tersebut akan menemukan apakah ponsel yang anda miliki adalah ponsel Xiamoi KW atau bukan. Sayangnya, cara ini hanya bisa dilakukan untuk ponsel-ponsel Xiaomi genersi terbaru seperti Mi 4 dan Mi 4i.

Jika sobat adugadget memiliki ponsel Xiaomi seri lama seperti Redmi 1S atau Redmi 2, jangan kuatir karena ada cara lain untuk membedakan ponsel Xiaomi KW dengan yang asli. Caranya mungkin sedikit lebih rumit, akan tetapi cara ini bisa digunakan sebagai alternatif pengecekan ponsel Xiaomi KW. Yuk, simak cara membedakan ponsel Xiaomi KW palsu dan asli di bawah ini.

Cara Membedakan Ponsel Xiaomi KW Palsu dan Asli

  • Gunakan Factory Reset dan Aplikasi BenchMark.

Tampaknya pembuat ponsel Xiaomi KW ini cukup lihai dalam memalsukan produk. Dalam ponsel Xiaomi KW ditanamkan semacam aplikasi yang dapat memalsukan spesifikasi ponsel sehingga ponsel akan nampak sebagai ponsel asli. Oleh karena itu, dengan melakukan factory reset pada ponsel Xiaomi anda, aplikasi Benchmark seperti Antutu, CPU-Z akan bekerja dengan baik dan mendeteksi spesifikasi sebenarnya dari ponsel Xiaomi anda

  • Periksa Sistem Operasi

Sistem Operasi dari ponsel Xiaomi asli umumnya menggunakan MIUI versi stabil. Jika sobat menemukan sistem operasi dari Xiaomi ternyata masih Beta, maka besar kemungkinan ponsel tersebut merupakan ponsel Xiaomi KW.

  • Periksa IMEI dan nomor seri dari ponsel

Hal yang tak kalah pentingnya lagi adalah selalu periksa IMEI dan nomor seri dari ponsel anda. Pastikan kedua informasi tersebut ada di box penjualan dan sesuai dengan yang tertera di dalam status ponselya.

Demikian tips membedakan ponsel Xiaomi KW palsu dan asli. Semoga informasi ini dapat membantu sobat untuk lebih berhati-hati dalam membeli perangkat. Selalu perhatikan baik-baik perangkat apapun yang akan sobat beli untuk kenyamanan dan keamanan.

 


Advertisement
Populer di Harga HP:
    vivo kw/palsu brp harganya, 
Baca Juga:  Tips Pilih Kapasitas Power Bank untuk Traveling