Harga Blackberry Passport vs Blackberry Classic


Advertisement

Blackberry Passport vs Blackberry Classic – BlackBerry mungkin tidak setenar beberapa tahun lalu ketika dunia masih belum dikuasai oleh jajaran smartphone Android dengan berbagai versinya. Namun hal ini bukan berarti BlackBerry telah mati sebab ternyata perusahaan ini ternyata tetap berinovasi dan unjuk diri untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kali ini, pembuktian sang legenda kembali tersurat dalam peluncuran dua perangkat terbaru paling keren bertajuk BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic. Meski merupakan saudara satu pabrikan, bukan berarti spek yang ditawarkan sama sebab nyatanya ada persaingan terselubung diantara keduanya.

Review Perbandingan Komparasi Spesifikasi dan Harga Blackberry Passport vs Blackberry Classic

Blackberry Passport vs Blackberry Classic


Advertisement
Blackberry Passport vs Blackberry Classic

Lalu, manakah diantara BlackBerry Passport vs BlackBerry Classic yang paling unggul? Berikut review spek dan harga BlackBerry Passport vs BlackBerry Classic terlengkap hanya untuk pecinta adugadget.net:

  • Desain dan Dimensi Bodi

BlackBerry sebagai salah satu vendor perangkat pintar terbaik tetap mempertahankan desain klasik nan elegan dalam setiap produknya. Kali ini, hal tersebut dibuktikan pada spek BlackBerry Passport yang elegan dengan dimensi bodi sebesar 5.04×3.56×0.37 inci seberat 196 gram. Anda akan merasakan rancangan premium perangkat ini melalui bodi yang terbuat dari plastik namun memiliki aksen metal keren.

Bagi penggemar perangkat dengan desain lebih mungil, maka BlackBerry Classic adalah pilihan terbaik. HP BlackBerry terbaru ini hadir dengan ukuran 5.16×2.85×0.4 inci yang pas di kantong. Bobotnya yang hanya sebesar 178 gram tentu menjadi nilai lebih bagi para pecinta gadget terbaik.

Blackberry Passport

Blackberry Passport

  • Layar

Salah satu keunggulan BlackBerry Passport yang ditawarkan pemanufaktur adalah desain layar yang pas sebesar 4.5 inci berteknologi IPS LCD Capacitive Touhscreen. Perangkat ini memiliki kemampuan mengolah gambar hingga 1440×1440 piksel dengan kerapatan mencapai 453 ppi untuk memastikan kenyamanan konsumen menggunakan.

Tentu saja kekurangan BlackBerry Classic terlihat jelas karena hanya menggunakan layar berukuran 3.5 inci dengan resolusi 720×720 piksel. Meski hanya berkerapatan sebesar 294 ppi, namun perangkat ini menjanjikan tampilan gambar tajam dan jernih yang tek perlu diragukan.

Kelebihan BlackBerry Passport juga ada pada lapisan pelidung Corning Gorilla Glass 3 yang disematkan. Hal ini membuat produk ini tahan goresan sehingga Anda bisa dengan bebas menggunakannya untuk segala keperluan harian.

  • Dapur Pacu

Tidak ada persaingan cukup berarti dar BlackBerry Passport vs BlackBerry Classic dari segi sistem operasi karena keduanya menggunakan OS BlackBerry 10 yang bisa diupgrade ke v10.03 terbaru. Perbedaan baru terlihat pada prosesor yang disematkan dimana BlackBerry Passport menggunakan Qualcomm Snapdragon 801 8974-AA Quad-core berkecepatan hingga 2.2 GHz. Sementara itu, sang penantang hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 Dual-core berkecepatan hingga 1.5 GHz.

Keunggulan BlackBerry Passport kembali terlihat dengan sematan 3GB RAm dibandingkan saudaranya yang hanya memiliki 1GB RAM. Perusahaan asal Kanada tersebut menyematkan 32GB memori internal untuk BlackBerry Passport sementara sang adik menggunakan 16GB memori internal. Anda yang merasa kurang dapat memasang memori tambahan dengan tipe microSD, microSDHC, microSDXC hingga 128GB.

Blackberry Classic

Blackberry Classic

  • Kamera

Persaingan antara BlackBerry Passport vs BlackBerry Classic berlangsung dari segi kamera. BlackBerry Passport jelas lebih unggul dari kapasitas kamera sebesar 13 MP dibadingkan sang saudara yang hanya sebesar 8 MP. Keduanya dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu kenyamanan selama menggunakan.

Fitur kamera utama dua perangkat ini juga menarik dengan layanan black-illuminated sensor, autofocus, touch to focus, dan Geo tagging. Untuk BlackBerry Passport sendiri, pihak pemanufaktur telah menambahkan fitur Optical Image Stabilisation serta Face Detection. Nah, bagian kamera depan sendiri tidak jauh berbeda karena keduanya dilengkapi dengan kamera berkapasitas 2 MP untuk keperluan selfie dan video call.

  • Baterai

BlackBerry menyadari bahwa penggunaan baterai yang boros dapat mengganggu aktivitas memainkan perangkat. Oleh karena itu, perusahaan ini menyematkan kapasitas cukup mumpuni pada perangkatnya. Anda yang memilih BlackBerry Passport akan mendapatkan baterai berkapasitas 3450 mAh yang bisa digunakan hingga 18 hari dalam mode standbye, sementara penggemar BlackBerry Classic akan mendapatkan baterai berkapasitas 2515 mAh yang tahan hingga 15.2 hari dalam mode standbye.

  • Harga

Fitur premium yang ditawarkan oleh dua perangkat tersebut tentunya berpengaruh pada banderol penawaran yang diberikan sang pemanufaktur. Beberapa sumber mengatakan bahwa harga BlackBerry Passport yang sudah mendukung jaringan LTE+NFC ini akan dipatok sebesar Rp9.5 juta saja. Sementara itu, harga BlackBerry Classic diyakini akan sebesar Rp5.3jutaan untuk perangkat paling baru.

Baca juga: Harga Infinix Hot 2, Kamera 8 MP dengan Ram 2 GB

Informasi yang telah ditulisakan tersebut menyajikan perbandiangan antara BlackBerry Passport vs BlackBerry Classic. Anda kini tentu mendapat gambaran cukup lengkap mengenai mana yang seharusnya dipilih kan? Jika belum, pastikan Anda membaca ulang dan menimbang segala untung-rugi yang mungkin dicapai ketika mendapatkan perangkat ini.

Semoga segera menemukan perangkat telekomunikasi sekaligus partner harian yang tepat ya. Selamat berbelanja.


Advertisement
Baca Juga:  Harga BlackBerry DTEK60, HP Android RAM 4GB
Harga Blackberry Passport vs Blackberry Classic | adminhpini | 4.5